Orang Yang Mendirikan Yahoo!


Orang yang mendirikan yahoo!

Selamat pagi / siang / malam buat semua pengunjung Share all time. Setelah sebelumnya saya membahas tentang Orang yang mendirikan Google, Update kali ini saya akan membahas tentang Tokoh Yang Mendirikan Yahoo!. tentunya anda semua mengenal dan tau  Apa itu Itu Yahoo!..? tetapi apakah anda siapa yang membangun web yahoo. buat teman-teman yang belum tau silakan simak artikel ini.

Yahoo! Inc. Adalah sebuah perusahaan Internet yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, dan masih banyak lagi produk-produk terkenal lainnya seperti Yahoo Messenger, Koprol dan sebagainya. Yahoo adalah salah satu situs web terbesar di dunia, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs-situs Yahoo! setiap bulannya.

Siapakah yang mendirikan yahoo ?

Yahoo didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 1 Maret 1995. Pada tanggal 16 Juli 2012, mantan eksekutif Google, Marissa Mayer, ditunjuk sebagai CEO dan Presiden Yahoo. simak pembahasan lengkap di bawah tentang  Biografi tokoh pendiri yahoo

Orang Yang Mendirikan Yahoo
Orang Yang Mendirikan Yahoo

Biografi Jerry Yang - salah satu tokoh pendiri yahoo


Jerry Yang adalah orang yang mendirikan Yahoo bersama dengan David Filo. jerry dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih Yuan. Pada umur 10 tahun, jerry Bersama ibu dan adiknya, mereka pindah dan menetap di San Jose, California, Amerika Serikat. Ayahnya jerry meninggal pada saat ia baru berumur dua tahun. 

Awalnya ia kesulitan hidup di amerika dikarenakan mengalami kendala bahasa dan budaya yang baginya terasa sangat asing. tetapi dia dengan cepat bisa beradaptasi. Jerry menyelesaikan SMA nya di Piedmont Hills High School. Ketika menginjak dewasa, jerry kuliah di Stanford Universiry pada tahun 1990, dan mendapatkan gelar sarjana muda dan master dalam waktu 4 tahun.

Orang Yang Mendirikan Yahoo

Pada akhir tahun 1993, ia melanjutkan pendidikan program Ph.D. di Electrical Engineering Stanford University. dan Di sana, Jerry Yang bertemu dengan David Filo teman satu kampusnya. Setelah itu mereka mulai mendirikan yahoo. Kelanjutan Sejarah jerry dan David mendirikan yahoo akan di jelaskan Dibawah.


Biografi David Filo - Pendiri yahoo.com


David Filo adalah Tokoh yang mendirikan Yahoo bersama dengan Jerry Yang. David dilahirkan di Wisconsin, Amerika serikat, tanggal 20 April 1966. Pada usia 6 tahun David filo bersama keluarganya pindah ke Lousiana. 

Orang Yang Mendirikan Yahoo
David lulus dari Sam Houston High School dan mendapatkan gelar Sarjana di bidang Computer Engineering dari Tulane University, selanjutnya mendapatkan gelar M.S. dari Stanford University. Pada April 1994 setelah david bertemu dengan Jerry, ia bersama Jerry Yang mendirikan Yahoo. Inilah orang yang menciptakan yahoo. buat anda yang ingin tau bagaimana kisah dan sejarah berdirinya situs yahoo silakan simak pembahasan lengkap di bawah ini.

Sejarah Berdirinya Yahoo

Sejarah berdirinya Yahoo - Setelah Jerry yang dan Divid Filo bertemu dan sama-sama menjadi mahasiswa di Universitas Stanford. mereka mempunyai kebiasaan dan kegemaran yang sama yaitu menjelajah ( Surfing ) di internet. Pada saat melakukan kegiatan surfing, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sesuatu yang mereka butuhkan di internet " karena pada waktu itu belum ada search engine ( mesin pencari ) ".

Kemudian pada bulan Februari 1994, mereka mulai mengumpulkan link-link ( Alamat website ) dengan membuat indeks atas situs-situs website favorit mereka. Kemudian Link-link alamat Website berupa daftar list website yang mereka buat sudah terlalu banyak, sehingga mereka harus membaginya menjadi kategori-kategori. dan juga dibuat sub-sub kategori. Itulah awal mula konsep dari pembuatan Yahoo!.

Pada saat pertama kali mereka memberi nama situsnya Jerry`s Guide to the World Wide Web namun dikarenakan nama tersebut terlalu panjang, kemudian mereka mengganti nama situsnya menjadi Yahoo singkatan dari Yet Another Hierarchical Oficious Oracle. Itulah kisah berdirinya yahoo

Perkembangan Yahoo

Pada awalnya Yahoo mereka gunakan untuk kepentingan pribadi saja. Tetapi dikarenakan indeks situs yang mereka buat banyak digunakan oleh orang lain untuk menyusuri situs website yang dibutuhkan, dan karena Pengunjung Yahoo semakin banyak, maka mereka membuatnya menjadi database yang teratur dan mengembangkan semacam software mesin pencari untuk menjalankannya.

Pada saat itu mereka belum memiliki modal, mereka memanfaatkan komputer milik universitas untuk kegiatan ini. Data disimpan di komputer-komputer kampus. Tidak butuh waktu lama belum  genap 1 tahun situs mereka mendapat sambutan yang luar biasa dari pengguna internet. 

Pada tahun 1994, situs mereka mulai mendapatkan rekor Hit sebanyak 1 juta pengunjung dalam 1 hari. dan akibatnya membuat infrastruktur jaringan komputer di universitas terbebani traffic yang sangat besar. dan tidak heran jika para pejabat universitas meminta keduanya untuk menyewa server di luar kampus untuk menjalankan "bisnis" mereka itu.

Itulah Asal mula Sejarah pendirian yahoo. ternyata Pertamanya mereka hanya menggunakan Komputer kampus untuk Mendirikan yahoo. sungguh sebuah kisah inspirasi tiada batas.

Orang Yang Mendirikan Yahoo
Sekarang ini Yahoo telah menjadi salah satu perusahaan terbesar didunia. Setiap bulannya ada 700 juta pengguna Internet yang ada di seluruh dunia menggunakan jasa pelayanan Yahoo mulai dari mesin pencari, portal, e-mail gratis, dan lain sebagainya. 

Karena kesuksesan mereka menghasilkan sebuah yang luar biasa maka sangat wajar keuntungan dan hasil yang mereka dapatkan pun sesuai, Jerry Yang dan David Filo orang yang menciptakan Yahoo sekarang menjadi salah satu orang terkaya didunia. Meski demikian mereka tidak pernah lupa pada almamater kampusnya yang pernah dijadikan tempat pertama mereka mendirikan yahoo. Jerry bersama David Filo, ia menyumbang 2 juta dolar AS untuk almamater nya tersebut.

Baca juga Artikel Terkait lainnya




Oke Sekian Update saya kali ini yang berjudul Orang Yang Mendirikan Yahoo! semoga artikel ini menjadi sebuah inspirasi untuk kita, dan semoga suatu saat kita juga bisa mendapatkan kesuksesan yang sesuai dengan apa yang kita kerjakan sekarang. hehehehe.

Sumber Bacaan dan Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Jerry_Yang
http://kolom-biografi.blogspot.com/2012/03/biografi-david-filo-pendiri-yahoo.html



Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US