Ini Dia Penemu Dan Pendiri Youtube


Orang yang mendirikan Youtube

Youtube adalah Situs Web berbagi video yang dibuat oleh tiga orang mantan karyawan Paypal pada Bulan Februari 2005. Situs Youtube memungkinkan  kita mengunggah, menonton maupun berbagi video kita di situs Web tersebut. kebanyakan Video di Youtube di bagikan oleh Individu meskipun ada juga perusahaan-perusahaan seperti VEVO, BBC, CBN dan perusahaan lain yang membagikan Video mereka sebagai program kemitraan Youtube ( Youtube Partner )

Banyak sekali jenis Video yang bisa kita dapatkan di Youtube, Website ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari informasi dalam bentuk Video apalagi buat anda yang malas untuk membaca artikel, Youtube adalah salah satu sumber informasi yang bisa anda coba  seperti video pendidikan, video tutorial dan lain-lain

Selain itu Youtube juga merupakan salah satu website yang menyajikan beragam hiburan menarik seperti lagu dan video klip, film-film berdurasi pendek maupun video-video lucu yang di bagikan oleh pengguna lainnya. Lalu Siapa orang yang membuat Youtube? atau siapa orang yang mendirikan Youtube ? Silakan simak pembahasan lengkap di bawah ini.

Ini Dia tokoh Penemu Dan Pendiri Youtube

Biografi Tokoh yang mendirikan Youtube

Biografi Steve Chen - Pendiri Youtube

Steve Chen Pendiri  situs Youtube bersama dengan dua temannya yaitu Chad Hurley Dan Jawed Karim. Steve Chen adalah pengusaha internet yang berasal dari Amerika dan taiwan dan CO- Founder di Youtube

Steve Chen lahir pada bulan agustus 1978 dan di besarkan di taiwan. stave dan keluarganya pindah ke amerika pada saat dia berumur 15 tahun.

Steve Chen Orang yang mendirikan Youtube

Setelah Lulus Universitas Illinolis di Urbana Champaigh, Stave bekerja pada perusahaan Paypal dimana ia bertemu hurley dan jawed karim. Pada tahun 2005 Mereka mendirikan Youtube website untuk berbagi video.


Biografi Chad Hurley - pembuat Youtube


Tokoh Pendiri Youtube
Chad Meredith Hurley atau yang lebih di kenal dengan nama Chad Hurley adalah pendiri Youtube bersama dengan Steve Chen dan Jawed karim, Hurley merupakan mantan karyawan Paypal, sebelum berhenti dan fokus mengerjakan proyek youtube. Hurley adalah mantan CEO Officer perusahaan Youtube. pada tahun 2006 Hurley masuk dalam daftar 50 orang paling berpengaruh didunia.

Chad Hurley lahir pada tahun 1977 dan di besarkan di Birdsboro, sejak kecil ia memiliki bakat extrem pada bagian seni, Dan pada saat di perguruan tinggi Hurley tertarik pada bagian komputer dan media elektronik.


Biografi Jawed Karim - Tokoh Pendiri Youtube 


Penemu Dan Pendiri Youtube
Jawed Karim adalah tokoh pendiri situs youtube yang terakhir selain Stave Chen dan Chad Hurley.  ia juga mantan karyawan paypal. banyak komponen inti dari sistem paypal di rancang dan dijalankan oleh nya.termasuk Real-time anti penipuan pada sistem paypal.

Jawed lahir di Marseburg Jerman timur pada tahun 1979. dia merupakan keturunan Jerman - Bangladesh. ayah karim bernama Naimul Karim, seorang peneliti asal Bangladesh. ibu nya, Cristine Karim, merupakan seorang ilmuan asal jerman.

Karim dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1992. dan lulus dari Sekolah tinggi di Minnesota. dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Universitas Illinois di Urbana-Champaign. Itulah Biografi singkat tentang 3 orang yang mendirikan Youtube



Kisah Mendirikan Youtube Situs Berbagi Video

Pada saat masih bekerja di Perusahaan Paypal Stave Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim bertemu dan bersama-sama Mendirikan situs berbagi video Youtube pada tahun 2005. ide dasar pendirian Youtube adalah pada saat mereka mengalami kesulitan dalam membagi file Video melalui email, gagasan dan ide tersebut yang memberi mereka inspirasi untuk membuat suatu website yang bisa membagikan video dengan mudah.

Kantor pertama Youtube terletak diatas sebuah Pizzeria dan restoran jepang di San Mateo California. Nama Domain www.youtube.com aktif pada tanggal 14 Februari 2005 dan dikembangkan pada bulan berikutnya. Video pertama Youtube bernama Me at the zoo. video ini di unggah pada tanggal 23 April 2005 dan masih ada sampai sekarang, dalam video ini menampilkan jawed karim di San Diago Zoo.

Tidak butuh waktu lama, website ini merupakan satu-satunya website yang berkembang dalam waktu singkat. pada bulan Aplir 2006 Perusahaan ini mengumumkan lebih dari 65.000 Video di unggah setiap harinya, dan lebih dari 100 juta orang mengunjungi situs tersebut dalam 1 hari. kesuksesan dan kepopuleran youtube semakin meningkat dan sampai sekarang youtube merupakan website ke tiga yang paling banyak di kunjungi di dunia, setelah Goggle dan Facebook.

Youtube Di beli Oleh Google

Pada Bulan November 2006 Youtube di beli oleh Google dengan nilai harga US$ 1,65 Milliar. dan resmi beroperasi dan menjadi anak perusahaan Google.Inc.

Baca juga Artikel menarik Lainnya :




Sebagai Bonus dan hiburan ini Dia Video Pertama yang Di Upload ke Youtube




Sekian Update Share All Time Kali ini yang berjudul Ini Dia Penemu Dan Pendiri Youtube semoga bermanfaat. terima kasih.

Sumber bacaan dan referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/YouTube dan berbagai sumber lainnya.


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US