Biografi Jack Dorsey Penemu Twitter


Biografi Jack Dorsey Penemu Twitter

Jack Dorsey merupakan salah satu dari tiga Pendiri Twitter bersama dengan dua rekannya Biz Stone, Evan Willliams. Jack Dorsey Lahir di St Louis, Missouri pada tanggal 19 November 1976. ia sudah menunjukkan minat terhadap perangkat lunak pada usia 14 tahun.

Setelah kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California. Pada saat itu, pesan instan benar-benar mulai luar biasa, dengan AOL Instant Messenger layanan yang sangat populer. Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide awalnya untuk menyediakan layanan pengiriman pesan status.

ketika usianya baru 24 tahun muncul ide yang sederhana untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial. Seiring berjalannya waktu dan Jack sedang sibuk bekerja pada sebuah solusi pengiriman berbasis web, ia menganggap apakah pesan teks SMS dapat dimasukkan ke dalam konsep pesan status interaktif. 
Biografi Jack Dorsey Penemu Twitter

Ide dan gagasan Jack Dorsey disambut positive oleh Evan Williams, seorang mantan eksekutif Google (tokoh yang mendirikan Blogger), Evan menyediakan dana investasi dan bersama-sama dengan jack Dorsey dan Biz Stone untuk operasional Twitter Inc.


Pada bulan Maret 2006 Twitter didirikan oleh Jack Dorsey, Evan Williams, dan Biz Stone, dan situs Sosial media Twitter baru diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet. 
Biografi Jack Dorsey Penemu Twitter

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan microblog yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan tweet ( kicauan ). 

Pendiri Twitter, penemu twitter, Jack Dorsey

Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif. 

Karena kepopulerannya Twitter naik ke posisi kedua sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi di dunia, setelah facebook.


Sekian Update artikel singkat yang berjudul Biografi Jack Dorsey Penemu Twitter semoga bermanfaat. thanks



Sumber bacaan dan Referensi
http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter
http://kolom-biografi.blogspot.com/2011/09/biografi-jack-dorsey-pendiri-dan-penemu.html


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US