5 Air terjun tertinggi Di dunia


5 Air terjun tertinggi Di dunia


Air terjun - Ketinggian air terjun berbeda-beda, ada yang hanya memiliki tinggi beberapa meter, namun ada pula yang menjulang dan memiliki tinggi hingga ratusan meter bahkan hampir mencapai 1000 meter. Salah besar jika kita sebelumnya mengira bahwa Air terjun Niagara adalah air terjun yang paling tinggi di dunia. pada artikel ini saya akan mengulas dan membagi pengetahuan tentang urutan air terjun tertinggi didunia
Air terjun tertinggi Di dunia


Air Terjun paling tinggi di Dunia

1. Air Terjun Angel fall.

Air terjun Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia. ketinggian air terjun ini mencapai hampir satu kilometer, tepatnya 979 meter air terjun angel faal terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela, Amerika Selatan. Pada musim hujan, aliran air ini sangat banyak. tetapi pada musim kemarau, air yang terjun di Angel Falls sangat sedikit hingga menguap sebelum tiba di dasar tanah.

Air terjun tertinggi Di dunia


Nama anggel fall diambil dari nama pilot yang pertama kali menemukan air terjun ini. pilot James Crawford Angel, ia terbang untuk mencari tambang emas pada tahun 1963 kemudian melihat air terjun dan mendaratkan pesawat tidak jauh lokasi. Untuk mengenang penemuannya, maka air terjun tersebut diberi nama Angel Falls. 

2. Tugela fall, Afrika Selatan

Air terjun tertinggi Di dunia

Air Terjun Tugela resmi tercatat sebagai air terjun tertinggi kedua di dunia meski beberapa pihak berpendapat bahwa air terjun Tugela lebih pantas berada di urutan pertama. ketinggian Tugela fall mencapai 948 meter. Air terjun ini berada di provinsi Kwazulu, Afrika Selatan. air terjun ini juga dikenal dengan air terjun terindah didunia

3. Air terjun Las Cataratas Tres Hermanas, Peru

Air terjun tertinggi Di dunia

Air terjun tertinggi di dunia yang ketiga adalah Las Cataratas Tres Hermanas yang memiliki ketinggian lebih dari 900 meter. dalam bahasa Peru  Las Cataratas Tres Hermanas mempunyai arti Air Terjun Tiga Saudara Perempuan. air terjun ini terletak di dataran tinggi Andean di wilayah Ayacucho, Peru. dan airnya bergabung dengan aliran sungai di pedalaman hutan Peru.

4. Olo’upena Falls, Hawaii

Air terjun tertinggi Di dunia


Selain tempat wisata lainnya Hawai juga memiliki wisata populer yaitu air terjun super tinggi bernama Olo’upena. Air Terjun Olo’upena memiliki ketinggian 900 meter. air terjun ini langsung jatuh ke laut lepas.

5. Air Terjun Mongefossen, Norwegia

Air terjun tertinggi Di dunia


Air Terjun Mongefossen terletak di Norwegia. Air terjun Mongefossen memilki ketinggian 773 meter. Air terjun ini terlihat sangat cantik. Banyak juga wisatawan yang terjun bebas dari puncaknya.

Itulah 5 Air terjun tertinggi Di dunia. sebenarnya masih banyak air terjun yang memiliki ketinggian hampir sama dan memiliki keindahan yang luar biasa. baca juga artikel seru lainnya yang berjudul selencuran air tertinggi didunia.


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US