ciri-ciri dan tanda kehamilan


ciri-ciri dan tanda kehamilan

ciri-ciri dan tanda kehamilan
Ciri-ciri dan tanda kehamilan Setiap wanita berbeda, Gejala kehamilan yang sering muncul antara wanita yang satu dengan yang lain bisa berbeda-beda. Gejala awal kehamilan hampir mirip dengan gejala sebelum dan selama menstruasi.

Karena ciri-ciri dan tanda kehamilan antara wanita yang satu dengan wanita yang lainnya tidak sama persis, maka di dalam artikel ini saya akan dibahas beberapa gejala awal kehamilan yang paling umum dan yang paling sering terjadi. Tetapi gejala-gejala ini mungkin juga disebabkan oleh faktor lain selain kehamilan. Jadi bila Anda merasakan salah satu ciri-ciri dan gejala hamil ini belum tentu anda hamil. Satu-satunya cara untuk tahu dengan pasti adalah dengan cara melakukan tes kehamilan.


Tanda-tanda kehamilan


1. Tidak Menstruasi / datang bulan

Ini adalah gejala awal yang paling jelas dari kehamilan. namun terlambat menstruasi bukan hanya disebabkan oleh kehamilan. stress, kelelahan juga bisa menyebabkan seorang wanita tidak/terlambat menstruasi.

2. Perubahan Payudara

Gejala awal kehamilan lainnya adalah perubahan pada bagian payudara. ini di sebabkan oleh Kadar hormon yang berubah dengan cepat setelah pembuahan terjadi. Perubahan hormon ini menyebabkan payudara menjadi bengkak, sakit atau terasa berat. Perubahan pada payudara ini juga bisa disebabkan oleh faktor-faktor lain.

3. Kram Perut

Ciri-ciri dan tanda kehamilan lainnya yaitu Beberapa hari setelah pembuahan, sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim. Hal ini dapat menyebabkan salah satu dari tanda-tanda awal kehamilan dan banyak wanita yang mengalami kram pada perut. 

4. Mudah lelah

Merasa sangat lelah merupakan hal yang normal pada masa-masa kehamilan. Seorang wanita dapat mulai merasa kelelahan sejak dari minggu pertama setelah sel telur di buahi. Hal ini sering berhubungan dengan hormon progesterone dalam tubuh.

5. Mual atau Morning Sickness

Mual merupakan gejala paling terkenal pada orang hamil. tetapi beberapa wanita beruntung tidak mengalami morning sickness ini. Penyebab mual pada saat hamil karena kadar hormon yang mempengaruhi dan memperlambat pengosongan perut dan ini menyebabkan menyebabkan mual-mual di pagi hari. 

6. Sering buang air kecil.

tanda dan ciri-ciri hamil lainnya adalah sering buang air kecil, hal ini biasanya terjadi sekitar minggu ke-6 atau ke-8 setelah pembuahan. ingat hal ini juga bisa di sebabkan oleh faktor lain seperti infeksi saluran kemih, diabetes dan lain sebagainya.

7. Perubahan suasana hati dan gangguan Mood. 

Tanda orang hamil lainnya yaitu Perubahan suasana hati Ini bisa juga disebabkan oleh banyak faktor lain, pada wanita hamil gangguan mood sering terjadi pada trimester pertama. dan Ini juga berkaitan dan erat hubungannya dengan perubahan hormon. karena itu wajar ibu hamil sering berubah suasana hati.

8 Sakit kepala dan nyeri punggung.

Sakit kepala dan sering Pusing. Ini terjadi karena disebabkan karena pembuluh darah melebar, penurunan tekanan dan gula darah.

Itulah beberapa cara mengetahui kehamilan yang pasti. namun Bila gejala yang Anda alami terasa mengganggu segera konsultasi kan dengan dokter bagian kandungan agar kehamilan anda selalu dalam kondisi yang baik-baik saja.

Sekilas saran dan pendapat Penulis.

Kehamilan adalah sebuah anugerah dari yang maha kuasa untuk manusia dalam melanjutkan keturunannya, siapa sih yang tidak mengharapkan kehamilan apalagi buat sebuah pasangan yang sudah menikah dan tidak kunjung mendapatkan keturunan. jadi siapapun anda bagaimanapun kehamilan anda harusnya anda wajib bersyukur dan menerima anugerah dan karunia yang telah dititipkan kepada anda.


Janganlah melakukan aborsi karena aborsi memiliki resiko aborsi terhadap kesehatan tubuh dan mental anda dan yang pasti .di larang oleh hukum negara dan paling di benci oleh agama.

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul ciri-ciri dan tanda kehamilan semoga bermanfaat mohon sebarkan postingan ini di facebook atau media sosial lainnya.




Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US