ini dia sejarah penemuan sepeda motor


sejarah penemuan motor

Sejarah penemuan sepeda motor - Share All Time - Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan di dunia. di semua negara mempunyai alat transportasi ini. dan di indonesia sepeda motor masih menjadi salah satu alat transportasi yang paling diminati di banding dengan alat transportasi lainnya seperti mobil dan lain lain.

Tetapi Tahukah anda bagaimana sejarah penemuan sepeda motor, atau siapa orang yang menemukan sepeda motor serta kapan sepeda motor pertama kali ditemukan. buat anda yang belum tau silakan simak artikel ini kita akan kupas lebih jauh tentang sejarah ditemukannya sepeda motor.

Orang yang menemukan Sepeda motor

Setelah melakukan penelusuran dan mencari informasi dari berbagai sumber terpercaya maka saya bisa memberikan informasi yang akurat tentang orang yang menemukan sepeda motor. sebenarnya Ada 3 orang yang diakui oleh dunia dan tercatat sebagai penemu sepeda motor yaitu, Ernest Michaux dari Perancis, Edward Butler dari Inggris, dan Gottlieb Daimler dari Jerman. 

Asal mula penemuan sepeda motor

Pada tahun 1868 Sepeda motor pertama kali dirancang oleh Ernest Michaux. saat itu tenaga penggerak yang direncanakan oleh  Ernest Michaux yaitu mesin uap namun proyek yang dikerjakannya ini tidak berhasil. 

Kemudian Edward Butler mencoba menyempurnakannya pada tahun 1885. Edward Butler membuat kendaraan lain yang mempergunakan tiga roda dan digerakkan dengan menggunakan motor dari jenis mesin pembakaran dalam. 


Kemudian Pada tahun 1885 Gottlieb Daimler menjadi orang yang merakit motor pertama kali di dunia. Gottlieb Daimler menggunakan mesin berukuran kecil pada sebuah sepeda kayu. Mesin diletakkan di antara roda depan dan belakang dan dihubungkan dengan rantai ke roda belakang. Rakitan motor pertama dari sepeda kayu bermesin itu diberi nama Reitwagen.

ini dia sejarah penemuan sepeda motor

Perkembangan penemuan Sepeda motor

Pada waktu itu sepeda motor belum dikenal oleh banyak orang. hingga akhirnya Pada tahun 1892, Henry Hilderband dari Munich, memperkenalkan sepeda motor model baru. Dan disusul lagi oleh Werner Brothers pada tahun 1897. Sepeda motor pertama yang dijual untuk umum dibuat oleh pabrik sepeda motor Hildebrand und Wolfmüller di Muenchen, Jerman pada tahun 1893. Roda belakang sepeda motor ini digerakkan langsung oleh kruk as.

Pada tahun 1895 sepeda motor pertama kali masuk ke Amerika Serikat, EJ Pennington, di Milwaukee, mendemonstrasikan sepeda motor yang didesain sendiri. Pada akhirnya Pennington dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan istilah motorcycle (sepeda motor). Pada tahun yang sama, Triumph, sebuah perusahaan pembuat sepeda di Inggris memutuskan untuk membuat sepeda motor. dan pada tahun 1902 perusahaan itu memproduksi sepeda motornya yang pertama.
ini dia sejarah penemuan sepeda motor

Kemudian pada Tahun 1903, William S Harley dan Arthur Davidson, memproduksi sepeda motor mereka dan menamakan sepeda motor itu dengan nama Harley Davidson. pada Perang Dunia I. mereka menjadi pabrik sepeda motor yang memproduksi sepeda motor terbesar di dunia itulah singkat kata sejarah Harley davidson

Sementara itu Perkembangan sepeda motor di Eropa, juga di sebabkan oleh Perang Dunia I dan perang dunia II, yang mana sepeda motor dibuat dan dipergunakan untuk keperluan militer.

Kemudian pada Tahun 1952, Honda memproduksi sepeda motor bebek pertama. dikarenakan Kepopuleran sepeda motor jenis ini membuat perusahaan-perusahaan sepeda motor lain asal Jepang seperti Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki meniru model sepeda motor jenis motor bebek ini.

Pada  tahun 1893 Sepeda motor pertama kali masuk ke Indonesia. sampai sekarang menjadi salah satu alat transportasi andalan dan paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia.


Sekian artikel yang berjudul Ini dia sejarah penemuan sepeda motor semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan lebih tentang sejarah ditemukannya sepeda motor dan siapa saja orang yang menemukan sepeda motor. baca juga artikel menarik lainnya tentang sejarah pendirian paypal jasa pembayaran online terbesar didunia

Dari berbagai sumber.


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US