Apa itu paypal dan sejarah berdirinya paypal


Apa itu Paypal

Apa itu Paypal - PayPal Inc adalah perusahaan jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, dan menggantikan metode lama pembayaran dengan menggunakan kertas seperti cek selain itu PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce,lelang dan jenis usaha lain di internet. kantor pusat Paypal terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Bagaimana sejarah berdirinya paypal

Sejarah berdirinya paypalPayPal Corp adalah sebuah perusahaan hasil penggabungan antara X.com dengan  Confinity yang dilakukan pada tahun 2000. 

X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. sedangkan Confinity sebuah perusahaan yang didirikan oleh oleh Peter Thiel dan Max Levchin pada bulan Desember 1998.
Apa itu paypal, sejarah berdirinya paypal

Orang yang mendirikan Paypal

Paypal didirikan oleh Elon musk ikut dibantu oleh peter Thiel dan Max levchin karena paypal adalah penggabungan antar dua perusahaan tersebut.



Akuisisi Paypal oleh Ebay

Pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga USD 1,5 miliar. karena Melihat masa depan PayPal yang menjanjikan dari pada metode pembayaran sebelumnya menggunakan Billpoint, eBay menyimpulkan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, 

Pesaing Paypal

Pesaing PayPal yang masih bertahan hingga saat ini antara lain adalah AlertPay, Liberty Reserve, Kagi, dan Moneybookers.

Selain itu Banyak pesaing utama PayPal yang lainnya tetapi akhirnya bangkrut seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005.

baca juga artikel menarik lainnya tentang Orang yang mendirikan yahoo

Sekian artikel singkat padat yang berjudul Apa itu paypal dan sejarah berdirinya paypal pada update selanjutnya akan saya sajikan lebih lengkap tentang biografi tokoh yang mendirikan paypal dan sejarah berdirinya paypal secara lebih rinci lagi. 

Terima kasih.



Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US