Cara menjalani hidup sehat



Setiap manusia menginginkan hidup sehat dan tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik, banyak diantara kita menghabiskan uang untuk biaya pengobatan disaat menderita suatu penyakit. dan sudah menjadi tradisi dan kebiasan kita apalagi orang indonesia lebih memilih mengobati suatu penyakit daripada melakukan pencegahannya, padahal banyak cara yang bisa di lakukan untuk mencegah suatu penyakit, nah pada kesempatan kali ini Share All Time akan mengulas tatacara pencegahan dan cara menjalani hidup sehat.

tips-tips kesehatan :

1. menjauhi kebiasaan Merokok, dan minuman beralkohol.
apapun alasannya rokok dan minuman beralkohol sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat merusak organ tubuh anda

2. makan makanan 4 sehat dan 5 sempurna
atur pola makan anda, untamakan dan sesuaikan nilai gizi yang berguna untuk tubuh anda, dan perlu anda ingat, sesuaikan nilai gizi jangan sampai anda kekurangan dan jangan juga berlebihan karena kalau berlebihan juga akan berdampak buruk bagi tubuh anda, contohnya seperti lemak kalau kekurangan anda akan lemah dan tidak ada cadangan energi, namun juga ber-lebihan juga akan menyebabkan penumpukan di tubuh sehingga menimbulkan Obesitas.

3. istirahat dan tidur yang cukup
tubuh kita juga membutuhkan istirahat yang cukup setelah seharian beraktifitas, pola istirahat dan tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

4. Olah raga yang teratur.
untuk menjaga keseimbangan tubuh anda harus teratur untuk berolah raga minimal 2 kali dalam seminggu.

inilah tips untuk menjaga tubuh untuk selalu sehat, sebenarnya masih banyak lagi, tetapi keempat poin di atas adalah hal-hal terpenting yang mesti anda lakukan,  selain dari itu anda juga harus rajin untuk melakukan cek Up atau pengecekan kesehatan ke instansi-instansi kesehatan untuk menghindari dan bisa melakukan pencegahan dini apabila kita beresiko terhadap suatu penyakit.

Demikian penjelasan singkat saya tentang pengalaman dan tatacara hidup sehat semoga bermamfaat untuk anda
jangan lupa share artikel ini melalui media sosial yang tersedia di bawah artikeel ini.
terima kasih.




Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US