10 Tempat Wisata yang paling populer Di aceh


10 Tempat Wisata yang paling populer Di aceh

Aceh merupakan sebuah daerah istimewa yang menawarkan banyak sekali objek wisata menarik untuk anda kunjungi, update kali ini Share All Time akan membahas tentang tempat-tempat wisata yang ada di aceh.
Tempat Wisata yang paling populer Di aceh

Selain terkenal dengan syariat islam nya aceh juga mempunyai tempat wisata yang unik dan tidak di miliki oleh daerah lain di indonesia, Seperti kilometer Nol Indonesia yang ada di ujung barat aceh, Mesjid Raya Baiturrahman, Mesuem Tsunami Aceh, Taman Louser, Wisata pantai dan yang tidak kalah populernya adalah kawasan warong kopi ule kareng yang terkenal dengan aroma dan rasa kopi aceh yang khas dan berbeda dengan rasa kopi lain. Untuk lebih lengkapnya silakan sobat simak Pembahasan Tempat wisata aceh dibawah ini

Tempat wisata aceh yang paling Ramai dikunjungi

1. Mesjid Raya Baiturrahman Banda aceh  ( Wisata Religius ) 

Masjid ini dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda pada tahun 1607-1636, dan merupakan sebuah pusat pendidikan agama Islam yang ada di Nusantara pada waktu itu. Lokasi mesjid ini berada di jantung kota banda aceh. dan hampir setiap hari mesjid ini tidak pernah sepi dari para pengunjung dan wisatawan.

Tempat Wisata yang paling populer Di aceh, mesjid raya baiturrahman banda aceh

Masjid Raya Baiturrahman merupakan sebuah mesjid kebanggaan masyarakat Aceh. dan menjadi simbol religius, keberanian serta nasionalisme dari rakyat Aceh dari masa ke masa, pada saat penjajahan belanja rakyat aceh berjuang mati-matian mempertahankan mesjid ini dari penjajah. dan ketika tsunami menghantam aceh banyak orang yang berlindung kedalam Mesjid ini, setelah air tsunami surut mesjid ini tetap berdiri kokoh meskipun bangunan di sekitar mesjid rata dengan tanah. 

2. Tugu Nol Kilometer Sabang.

Sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan bisa Melangkahkan kaki sampai titik nol negara Indonesia. tempat ini berada di pulau sabang salah satu pulau paling ujung di kep.sumatra, ketika Ada telah sampai di Tugu Nol Kilometer, Anda pun juga mendapatkan sertifikat. Merupakan sebuah tanda bahwa Anda sudah pernah menjejakkan kaki di titik nol negara Indonesia.

kilometer nol aceh, kilometer 0 indonesia sabang, tempat wisata sabang

3. Pantai ibouh Sabang.

Lokasi 23 Km dari Kota Sabang menuju Kilo Meter 0 Indonesia. Pantai ibouh merupakan salah satu pantai yang sangat indah,  Dari pantai ini terlihat Pulau Rubiah dan Pulau Seulako yg merupakan kawasan wisata taman laut di Sabang. Dipantai ini pengunjung bisa menikmati wisata pantai yang mempesona, dengan fasilitas yang disediakan cukup memadai, seperti penginapan, warung makan, dan penyewaan alat perlengkapan untuk snorkling dan menyelam. karena keindahan nya tak heran banyak turis lokal maupun turis mancanegara di pantai ini.
Tempat Wisata yang paling populer Di aceh, pantai ibouh sabang

4. Danau Laut tawar Aceh Tengah

Danau Laut Tawar Adalah sebuah danau yang ramai di kunjungi wisatan, lokasinya terletak di Dataran Tinggi Gayo, di Kabupaten Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam. Luasnya kira-kira sekitar 5.472 hektar dengan panjang kurang lebih 17 km dengan lebar 3,219 km. karena berada pada kawasan dataran tinggi maka tak heran suasana disini benar-benar dingin.

Tempat Wisata yang paling populer Di aceh, laut tawar aceh

5. Mesuem Tsunami Aceh

Museum Tsunami aceh juga termasuk ke dalam kategori The World Tsunami Museum, Mempunyai luas sekitar 2.500 meter persegi yang lokasinya berada tepat ditengah-tengah ibukota Provinsi Aceh dan bersebelahan tempat wisata bersejarah lain seperti Peutjoet / Potjuet / Pocut Kerkhoff, Blang Padang, serta Taman Sari. Meseum ini menyajikan semua informasi, foto, video tentang musibah yang terjadi di bumi aceh di akhir tahun 2004 yang menelan korban jiwa 250.000 orang.

Tempat Wisata yang paling populer Di aceh, meseum tsunami aceh

Tak jauh dari mesuem, juga terdapat sebuah kapal PLTD Apung sisa peninggalan tsunami, kapal PLTD apung tersebut terbawa tsunami sejauh 6 kilometer dari lokasi pantai. sampai saat ini belum bisa dipindahkan kembali ke tempatnya dikarenakan berat dan ukuran kapal ini yang memang sangat besar.

6. Taman National gunung Louser

Di taman ini terdapat banyak sekali hewan yang hidup bebas antara lain seperti gajah, badak, harimau, macan tutul dan lain sebagainya. Kurang lebih ada sekitar 400 spesies burung yang hidup secara bebas di tempat ini. Dan semua itu telah disempurnakan dengan indahnya pemandangan hijau dari pepohonan alami di sana. Tempat ini berada meliputi banyak sekali wilayah karena sangat luas.

Tempat Wisata yang paling populer Di aceh

7. Pantai Lhok Nga

Pantai Lhok Nga merupakan  salah satu objek wisata di aceh yang banyak dikunjungi masyarakat Aceh, terutama pada hari Minggu. Pantai ini terletak di pinggir jalan raya Banda Aceh-Calang. Dari pantai terlihat sebuah pabrik semen Andalas yang sempat mengalami kerusakan parah akibat terkena gelombang Tsunami.

pantai lhoknga banda aceh

wisata pantai Lhok Nga terkenal  dengan pasir putihnya. Beragam karang putih dan keong dapat ditemukan di pasir pantai.  Di pantai ini para pengunjung dapat melakukan berbagai pilihan rekreasi, seperti berjemur, memancing, snorkeling dan berselancar. Ombak pantainya sangat cocok untuk berselancar, karena dapat mencapai ketinggian hingga 3 meter.

8. Pantai lampuuk

Pantai dengan pasir putih yg bersih, sangat asik untuk bermain ombak, banyak pondok tempat makan atau minum dengan menu seafood yang lezat. banana boat juga tersedia di pantai ini. dan yang lebih menakjubkan di pantai ini ada sebuah tebing yang sangat cocok untuk anda yang ingin menguji adrenalin dan pemadangan di pantai ini benar-benar klasik dan tidak kalah sama keindahan wisata di Pulau bali.

pantai lampuuk banda aceh

9. Pantai ujong bate 

Berbeda dengan pantai lampuuk, Pantai ujoeng batee memiliki pasir hitam. Pasir ini sering digunakan oleh masyarakat serta wisatawan sebagai terapi kelumpuhan dan juga penyakit tulang. 

Setelah dimanjakan oleh ombak laut yang indah dan airnya yang sejuk, anda bisa merebahkan diri dan mengubur badan sampai sebatas leher dengan pasir hitam. Khasiat nya sungguh luar biasa, tubuh anda akan terasa segar kembali.

pantai ujong bate banda aceh, wisata aceh

Di beberapa titik pantai Ujung Batee yang memanjang masih bisa terlihat sisa peninggalan-peninggalan Benteng IndraParta yang sudah terendam air laut. dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengenang sejarah perlawanan rakyat aceh terhadap belanda pada masa lalu.

10. Kawasan Warung Kopi Ule Kareng

Nah ini dia yang terakhir Yang menjadi Hobi ane Admin Blog Ini, walaupun sudah minum kopi di rumah, Tetap tidak sama rasanya benar-benar beda dan ada kenikmatan tersendiri seruput kopi di kawasan warung Kopi Ulee Kareng Banda Aceh. Apalagi saat nongkrong bareng teman-teman, dan selain buat ngopi hampir semua warong kopi disini juga menyediakan fasilitas Wifi-ID Gratis. bisa buat internetan dan tentunya bisa buka-buka blog atau sekedar facebookan.

kopi aceh ule kareng

Aceh sejak dulu dijuluki Daerah yang memiliki warung kopi yang terpanjang di dunia, dan predikat itu masih disandang provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut. hehe. rasa kopi Ule kareng ini benar Benar berbeda dan bisa membuat keatagihan, karena Kopi ini mempunyai Stekstur paling halus dan bercita rasa paling berat dan kompleks di antara beragam kopi dunia.

kopi aceh, kopi aceh ule kareng

WaDuh panjang juga ini artikel Habis waktu 6 jam ane nulisnya, mudah-mudah banyak yang suka dan bisa menjadi sumber Referensi untuk anda yang ingin Berwisata ke Banda Aceh. 


Sekian update Share All Time yang berjudul 10 Tempat Wisata yang paling populer Di aceh semoga bermanfaat dan salam kenal dari saya Fadil aceh


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US