Alasan dan faktor penyebab seseorang selingkuh


Alasan dan faktor penyebab seseorang selingkuh

Alasan dan faktor penyebab Perselikuhan - Banyak kasus perceraian terjadi akibat adanya orang ketiga dalam suatu rumah tangga. Penyebab seseorang berselingkuh biasanya karena akibat rasa kecewa atau tidak puas karena tidak terpenuhinya harapan. 

Biasanya Harapan yang terlalu tinggi akan kebahagiaan malah akan menjebak seseorang ke dalam lingkaran kekecewaan. dan disaat harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada maka seseorang akan memilih jalan pintas untuk mencari pasangan baru yang lebih bisa mewujudkan harapannya. Berikut ini beberapa alasan seseorang selingkuh

Alasan seseorang melakukan perselingkuhan

  • Karena tidak puas dan kecewa akan kehidupan pernikahan
  • Karena tidak mampu menolak godaan
  • karena Masalah pribadi dan akibat Marah terhadap pasangan
  • Kurang mendapat perhatian dari pasangan
  • Mencari variasi baru dalam kehidupan seksuaal
  • Seringnya berpisah dan dampak dari hubungan pacaran jarak jauh
  • dan yang terakhir karena memang tidak lagi mencintai pasangan.
faktor penyebab perselingkuhan

Itulah beberapa kemungkinan alasan pasangan selingkuh, namun alasan tersebut kemungkinan juga didukung oleh beberapa faktor di bawah, simak faktor penyebab perselingkuhan :

Faktor penyebab terjadinya perselingkuhan

Faktor Internal penyebab perselingkuhan

  1. Bisa saja di akibatkan karena Adanya konflik yang tidak terselesaikan dalam hubungan pernikahan dan kemudian menjadi sebuah perbedaan akibat latar belakang pendidikan,  kepribadian, serta pola hidup yang akhirnya muncul kesenjangan dan tidak harmonis nya sebuah hubungan
  2. akibat Munculnya rasa kecewa yang disebabkan beberapa faktor seperti cara komunikasi dalam sebuah hubungan yang kurang pas, kepribadian dan cara pandang yang berbeda..
  3. dan yang paling sering terjadi karena akibat kekecewaan dari Ketidakpuasan dalam berhubungan seksual 
  4. Terjadinya kesenjangan sosial baik dalam hal pekerjaan atau penghasilan.

Faktor External penyebab perselingkuhan

  1. Akibat dari pengaruh dari Pergaulan dari luar, pengaruh teman, sahabat dan pengaruh sosial lain.
  2. Akibat terlalu dekat dengan lawan jenis, teman kantor yang mungkin hanya berawal dari curhat hingga terjadi kedekatan secara emosional dan kemudian berlanjut dengan kontak fisik dan hal yang lebih intim.
  3. dan yang terakhir faktor penyebab seseorang selingkuh adalah karena adanya godaan dari segi seksual dari luar hubungan yang sah.
Itulah beberapa alasan dan faktor penyebab seseorang selingkuh. tetap berpikir positif dan berpikir jernih sebelum mengambil suatu sikap, pikirkan kembali dampak buruk yang akan di peroleh terhadap hubungan anda jika memang anda memutuskan untuk berselingkuh. Belum tentu perselingkuhan bisa membebaskan Anda dari banyaknya masalah dalam rumah tangga.


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US