Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Agar Tetap Sehat


Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Agar Tetap Sehat

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Cara memperkuat daya tahan tubuh

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh - Pengertian dari Sistem kekebalan tubuh ( sistem imun ) adalah suatu sistem pertahanan tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi dan kuman atau virus yang bisa menyebabkan penyakit. Nah Update kali ini kita akan membahas cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Mungkin Sobat semua sudah pada tau dan banyak membaca artikel-artikel yang membahas hal yang serupa tetapi saya ingin mengingatkan kembali cara meningkatkan daya tahan tubuh, karena hal ini saya rasa penting apalagi disaat-saat pergantian musim ( musim hujan ) seperti sekarang sangat mudah tubuh kita terkena suatu penyakit yang disebabkan kondisi dan daya tahan tubuh kita menurun.

Cara meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh terhadapap penyakit

1. Konsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan Tubuh

Makan makanan yang mengandung vitamin-vitamin dan anti oksidan yang terdapat dari buah-buahan sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. untuk lebih jelasnya silakan Lihat posting saya sebelumnya yang berjudul Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

2. Istirahat dan tidur yang cukup

Terlalu lelah dan kurang tidur pasti akan sangat mudah terkena penyakit karena daya tahan tubuh kita menurun, apalagi didukung oleh kondisi cuaca yang tidak menentu. maka istirahat dan tidur yang cukup antara 7-8 jam dalam sehari, cukup tidur juga bisa membuat tubuh anda segar dan tetap aktif dalam menjalani aktifitas sehari-hari

3. Lakukan Olah Raga 

Olah raga juga salah satu hal penting untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh , lakukan olah raga seperti joging atau gerakan-gerakan fisik lainnya sekitar 60 menit / hari

4. Hindari Stres yang berlebihan

Hindari stres cobalah  sesekali untuk tertawa, atau menyaksikan hiburan-hiburan seperti mendengar musik dan hal-hal lucu lainnya, penelitian menunjukkan tertawa dapat merangsang hormon yang bisa memperkuat daya tahan tubuh, dan tidak ada ruginya juga tertawa karena bisa membuat hati menjadi lebih bahagia.

5. Jaga kebersihan Tubuh Serta kebersihan Lingkungan

Cara meningkatkan kekebalan tubuh selanjutnya yaitu dengan cara menjaga kebersihan untuk mencegah terjadinya infeksi kuman dan bakteri dari luar tubuh, Rajin mandi, biasa kan cuci tangan sebelum makan dan Personal Higiene lainnya, Selain itu perhatikan juga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk ventilasi ruangan, ruangan yang lembab dan kurang pencahayaan juga bisa menimbulkan berbagai penyakit.

6. Konsumsi Suplemen

Jika memang makanan yang anda konsumsi tidak mengandung banyak vitamin dan zat-zat penting untuk tubuh, Berarti anda harus pertimbangkan untuk mengkonsumsi Suplemen yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh, contohnya suplemen multivitamin dan mineral untuk mencukupi kebutuhan vitamin-vitamin dan mineral harian anda.


Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, semoga artikel ini yang berjudul Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Supaya Tetap Sehat mudah-mudahan bermanfaat, dan semoga kita semua tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas dan bisa terus berkarya. Sayangi kesehatan anda.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat Bantu Share All Time untuk membagikan halaman ini di facebook dan media sosial lainnya, dengan cara klik button sosial media di bawah. Terima kasih.


Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US