Cara Mencegah Tertular Hiv Aids


Cara Mencegah Tertular Hiv Aids

Cara Mencegah Tertular Hiv Aids, cara pencegahan hiv aids, mencegah hiv aids

Setelah sebelumnya saya membahas tentang cara penularan dan gejala hiv/aids kali ini kita akan mengulas Tips cara mencegah penularan hiv/aids , Seperti yang sudah kita ketahui bersama HIV Aids adalah salah satu penyakit yang paling mematikan yang sampai saat ini belum di temukan obat nya, walaupun sudah ada terapi-terapi untuk mengendalikan perkembangan virus di dalam tubuh tetapi tetap saja penyakit ini berbahaya buat kesehatan dan keselamatan apalagi penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menular untuk orang lain.

Nah kali ini Share all time akan berbagi tips ampuh untuk mencegah Hiv, buat anda yang merasa ini penting untuk kita pelajari silakan simak pembahasan di bawah ini :

Cara mencegah penularan penyakit HIV AIDS

1. Hindari seks bebas dan setia pada 1 pasangan

Fakta bahwa Seks bebas masih merupakan cara penularan Hiv tertinggi di indonesia untuk saat ini. dan Selalu menggunakan pengaman apabila memang anda melakukan hubungan intim dengan orang yang beresiko terjadinya Hiv seperti PSK atau lainnya. intinya perhatikan dan selalu Lakukan seks Aman.

2. Jangan Menggunakan Jarum suntik, peralatan bedah, peralatan tatto yang tidak steril.

Untuk mencegah Hiv aids jangan Menggunakan jarum suntik secara bergantian  karena sangat beresiko terkena Hiv, hal ini juga berlaku untuk peralatan bedah dan alat-alat kesehatan yang tidak steril, begitu pula dengan peralatan tatto, pisau cukur dan sebagainya.

3. Jangan menerima Transfusi darah sembarangan

Transfusi darah yang tak jelas sumbernya juga sangat beresiko terkena Hiv, apalagi orang yang melakukan donor darah tersebut telah positive terkena Hiv dan sudah pasti kita juga ikut tertular melalui darah. dan ingat mungkin saja orang yang melakukan donor darah tersebut tidak sadar bahwa dirinya telah tertular hiv, karena gejala penyakit hiv baru terlihat setelah 5 tahun, jadi hati-hati dan lakukan cek darah terlebih dahulu sebelum melakukan transfusi darah.

4. Hindari kontak langsung dengan darah, apalagi ada bagian tubuh anda yang sedang terluka, sangat mudah tertular apabila ada darah yang postive Hiv terkena pada bagian tubuh yang terluka.

Itulah keempat poin penting cara aman mencegah hiv aids yang harus selalu kita perhatikan dalam kehidupan sehari-hari. hanya sekian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Mencegah Tertular Hiv Aids, mudah-mudah berguna dan bermanfaat untuk kita semua. 



Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US