faktor penyebab perselingkuhan dalam sebuah hubungan


faktor penyebab perselingkuhan dalam sebuah hubungan

Faktor Penyebab Perselingkuhan - Perselingkuhan adalah salah fenomena yang banyak terjadi saat ini banyak sekali pasangan-pasangan yang terjebak dalam permasalahan ini, baik mereka yang sudah menikah maupun pasangan yang masih dalam tahap pacaran. Akibat yang ditimbulkan dari Sebuah perselingkuhan pun sangat besar, mulai dari kurang harmonis nya sebuah hubungan, sampai dengan keretakan atau berakhirnya hubungan tersebut. 

penyebab perselingkuhan dalam sebuah hubungan


Banyak sekali penyebab perselingkuhan dalam sebuah hubungan baik penyebab langsung maupun penyebab yang terjadi secara kebetulan atau dikarenakan kesempatan yang memungkinkan untuk sebuah perselingkuhan. selain rasa bosan, kurangnya perhatian, tidak adanya kebahagian ternyata masih banyak lagi penyebab orang berselingkuh. simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.


Faktor Penyebab terjadinya Perselingkuhan.


Karena Hubungan yang membosankan

Sebuah Hubungan asmara yang hambar dan membosankan bisa menjadi sebuah alasan kenapa pasangan anda berselingkuh. Hubungan yang membosankan biasanya terjadi karena tidak adanya kejutan atau hal-hal baru dalam hubungan anda. Baca selengkapnya Penyebab rasa bosan dalam sebuah hubungan.


Kurang nya Perhatian pada pasangan.

Penyebab selingkuh lainnya adalah karena Kurang perhatian pada pasangan sehingga akan membuat dia merasa bahwa dirinya bukanlah seseorang yang berarti untuk anda. hal ini bisa membuat pasangan anda mencari pengganti atau mencari orang lain yang lebih mengerti dan bisa memberikan perhatian yang lebih untuk nya.


Kurang komunikasi dalam sebuah hubungan

Tidak adanya komunikasi yang baik bisa memberikan alasan terjadinya perselingkuhankomunikasi yang baik maka akan menghasilkan sebuah hubungan yang baik pula. Apalagi untuk kawan-kawan yang menjalin sebuah hubungan pacaran jarak jauh terus jaga komunikasi dengan pasangan anda.


Tidak jelas dan tidak memiliki masa depan

Maksud dari tidak jelas disini adalah sebuah hubungan yang tidak memiliki masa depan, biasanya anda dan pasangan akan merasakan perasaan galau dan ragu serta menimbulkan kebingungan mau dibawa kemana hubungan itu. Hubungan yang tidak memiliki masa depan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perselingkuhan 


Terlalu memberi kebebasan pada pasangan

Sikap protektif memang diperlukan. Sebuah hubungan membutuhkan sebuah batasan. boleh saja anda memberikan kebebasan pada pasangan, namun jangan sampai lepas kendali atas semua kebebasan yang di berikan.


Terlalu dekat dengan lawan jenis

Salah satu faktor penyebab selingkuh yang lain adalah terlalu akrab dengan lawan jenis. Berteman dengan lawan jenis sebaiknya memiliki sebuah batasan yang jelas. Memang pada awalnya kita bisa saja menyangkal dengan 'cuma teman kok', tetapi siapa tahu bagaimana dan apa yang terjadi ke depannya. Berteman dengan siapa saja itu sangat baik, namun lebih baik lagi jika kita bisa memberi batasan yang jelas tentang hubungan pertemanan itu.


Memang ada niat dan kemauan selingkuh

Memang ada Niat dan kemauan untuk berselingkuh ini sebenarnya kembali lagi pada pola pikir masing-masing individu, mungkin saja memang tidak bisa untuk setia dan tidak cukup memiliki satu pasangan. untuk yang ini saya tidak menjelaskan lebih jauh saya yakin anda mengerti.


Mempunyai kesempatan untuk selingkuh

Selingkuh karena mempunyai kesempatan untuk itu. kata bang napi kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya tetapi karena ada kesempatan, begitu juga dalam hal ini, perselingkuhan terjadi bukan hanya karena ada niat tetapi juga karena ada kesempatan untuk berselingkuh. jadi waspadalah waspadalah terhadap pasangan anda.


Itulah beberapa faktor yang menyebabkan perselingkuhan dalam sebuah hubungan, sebenarnya masih banyak lagi faktor-faktor lainnya seperti kurangnya kepuasan, pengaruh keluarga, faktor dari dukungan sosial media contohnya facebook, twitter, atau Handphone. dan satu lagi perselingkuhan  juga bisa terjadi karena akibat murah nya harga hotel.. hehehe just kidding.



Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US