Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan Sehat - Salah satu cara untuk Mencegah terjadinya suatu penyakit adalah dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, banyak faktor yang berhubungan dengan kekebalan tubuh, seperti pola istirahat dan tidur, olah raga, dan yang konsumsi makanan. nah dalam hal ini kita akan membahas tentang jenis-jenis makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit. simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan dan minuman yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh

1. Ikan 

sebagian besar ikan seperti salmon, tuna dan mackerel mengandung Omega-3 asam lemak,  yang berfungsi Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menjaga kebugaran. Untuk itu disarankan untuk makan ikan seperti salmon setidaknya dua kali seminggu, selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kandungan penting yang ada di dalam ikan  berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan infeksi.

2. Jahe 

Jahe sangat berguna untuk sistem kekebalan tubuh kita. jahe berfungsi untuk menghangatkan badan serta menetralisir racun yang ada dalam tubuh. Secara umum jahe berfungsi sebagai alat pembersih dalam tubuh, seperti pemicu produksi lendir untuk membersihkan saluran paru dan pernafasan.

3. Madu 

Manfaat madu selain sebagai antibiotik juga berfungsi sebagai antiseptik. Madu sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, selain kandungan yang terdapat didalam madu yang sangat beragam, Madu juga dapat mengatasi alergi, asma, dan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. 


4. Buah-buahan dan sayuran

Pola makan yang kaya buah-buahan dan sayuran adalah cara lain untuk memerangi setiap kondisi yang berhubungan dengan respon imun berkurang. Buah-buahan dan sayuran hijau mengandung banyak nutrisi dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh kita dalam menjaga daya tahan dan kekebalan tubuh.

5. Kacang-kacangan

Sangat bermanfaat bagi jantung yang sehat, kandungan yang terkandung didalam kacang-kacangan adalah vitamin E, yang berfungsi untuk merangsang produksi sel-sel pembunuh alami sehingga menghilangkan sel yang berbahaya serta sel-sel kanker dalam tubuh.

6. Bawang putih 

Bawang putih juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung allicin, yang berperan sebagai antivirus dan anti bakteri. Bawang putih nantinya akan sangat berguna untuk merangsang produksi sel darah putih yang bertugas membersihkan darah. Konsumsi bawang putih yang berlebihan juga mempunyai efek lain, jadi konsumsi lah sewajarnya.

5. Biji-Bijian

Beras coklat, gandum dan lainnya yang serupa dengan gandum mengandung komponen yang kaya nutrisi seperti serat, protein dan anti-oksidan. banyak pakar dan ahli gizi yang menganjurkan untuk mengkonsumsi bijian yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. apalagi kandungan utamanya anti oksidan sangat baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa jenis makanan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Semoga Bermanfaat.




Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US