Definisi Gejala Dan Cara Penularan Hiv Aids


Definisi Gejala Dan Cara Penularan Hiv Aids

Defenisi hiv aids, tanda dan Gejala hiv aids, Cara Penularan Hiv Aids

Share All Time - kali ini kita akan membahas masalah kesehatan  tentang Definisi Hiv/aids, bagaimana Gejala hiv/aids serta Cara Penularan Hiv Aids, artikel ini saya buat karena semakin hari semakin bertambah banyak jumlah penderita Hiv aids, penyakit ini adalah salah satu penyakit paling berbahaya dan sampai hari ini penyakit ini belum ada obat nya. simak pembahasan lengkapnya dibawah ini 

Definisi Hiv Aids

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang dapat menyebabkan AIDS, virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia ( CD4 ), dengan tidak adanya imunitas tubuh maka tubuh kita dapat mudah terkena berbagai macam penyakit. 

AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah Dampak yang di timbulkan dari perkembangbiakan virus Hiv dalam tubuh. jadi Hiv adalah nama virus nya, sedangkan Aids adalah penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut.

Cara Penularan HIV AIDS

Penularan Hiv/aids bisa melalui beberapa cara yaitu:

1. Penyebaran Hiv Melalui Darah, 

  • Menerima Tranfusi darah dari penderita yang Positif Hiv/Aids, 
  • Terkena darah yang positif  Hiv pada bagian tubuh yang terluka.
  • Pemakaian jarum suntik bergantian dan tidak steril , biasanya kasus ini terjadi pada pemakai Narkoba melalui jarum suntik.

2. Melalui Hubungan sex tanpa pengaman

>> Bertukar pasangan, melakukan se* bebas dan sering jajan di luar tanpa adanya pengaman, Penularan ini terjadi melalui Sperm* dan cairan Vagi**,

3. Melalui ASI

>> Seperti Bayi minum asi dari wanita yang positive Hiv, dan pada lelaki yang Minum air susu wanita positive Hiv. " Buat kaum pria Hati-hati jangan nenen sembarangan " hehehe

4. Plasenta

>> Seorang ibu hamil yang positive Hiv aids kemungkinan besar anaknya juga akan ikut terkena hiv aids.

Gejala Hiv Aids

Gejala penyakit hiv aids tidak seperti penyakit-penyakit lain pada umumnya, infeksi hiv tidak langsung menunjukkan gejala. bahkan penderita sendiri tidak  tidak sadar bahwa dirinya sudah terinfeksi Hiv. Biasanya dibutuhkan waktu 4-10  tahun sampai akhirnya gejala HIV bisa terlihat. 

Pada tahap ini HIV sudah menjadi AIDS. dan harus segera di tangani tim medis, walaupun tidak bisa di sembuhkan tetapi penderita wajib menjalani terapi untuk mengendalikan perkembangan virus.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang Dampak buruk dari operasi plastik

Sekian artikel saya tentang Definisi Gejala Dan Cara Penularan Hiv Aids semoga bermanfaat.




Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US