Makanan yang bisa menjadi obat maag


Makanan yang bisa menjadi obat Maag

Makanan yang bisa mengobati Maag - Penyakit Maag atau yang sering disebut sebagai Gastritis yaitu penyakit gangguan pada lambung, penyebab penyakit ini biasanya adalah akibat makan yang tidak teratur, Sering memakan makanan cepat saji dan bisa juga disebabkan akibat terlalu sering mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas. 


Gejala dan dampak yang ditimbulkan dari penyakit ini biasanya mual, perut kembung, nyeri pada ulu hati dan terkadang juga seperti ingin muntah. apalagi setelah mengkonsumsi makanan pedas, gejalanya akan sangat jelas karena lambung terasa panas dan sedikit perih. Namun jangan khawatir ternyata ada juga makanan yang bisa menjadi obat maag yang terbukti ampuh dan direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan.

makanan yang bisa mengobati penyakit maag

Makanan yang bisa mengobati penyakit maag

1. Pisang

Salah satu makanan untuk penyakit maag adalah pisang, Dengan mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata bisa mengobati dan mencegah penyakit ini kembali kambuh.

2. Jahe

Jahe banyak digunakan oleh penderita maag karena memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi dan dipercaya dapat membantu dalam menetralkan asam lambung.

3. Susu

Susu bersifat basa dan bisa menetralisir asam lambung yang berlebihan. minum susu secara rutin juga bisa mencegah penyakit maag kembali kambuh.

4. Teh

Berbeda dengan Kopi, Ternyata teh juga berfungsi untuk menurunkan dan menetralisir asam lambung, dan buat anda pecinta kopi, segera kurangi meminum kopi dan bisa beralih dengan mengkonsumsi teh yang aman untuk maag dan lambung anda.

Itulah beberapa makanan yang bisa menjadi obat maag. jadi untuk anda yang mengalami penyakit ini, tidak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup hanya mengkonsumsi makanan diatas akan membantu proses penyembuhan penyakit yang kamu derita. 

Baca juga artikel sebelumnya Makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh



Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US