Cara Aman Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Cara Aman Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan bagi setiap orang apalagi wanita.  berat badan ideal sangat erat kaitannya dengan kesehatan dan tentu saja mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri. 

Cara menurunkan berat badan - Sebenarnya Banyak cara menurunkan berat badan, diantaranya adalah mengkonsumsi obat obatan pelangsing yang berada di pasaran, 

Tetapi saya tidak menyarankan anda menggunakan obat obatan tersebut, karena tentu penggunaan obat itu pasti memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan kita di kemudian hari.

Dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara aman menurunkan berat badan yang direkomendasikan oleh para ahli gizi dan sudah terbukti ampuh, berikut beberapa cara alami menurunkan berat badan


Tips menurunkan berat badan

1. Mulailah sekarang juga, dan pasang target anda

Menurunkan berat badan tak cukup hanya bermodalkan niat tetapi perlu tekad yang kuat   dan tentu saja Bagaimana berat bisa turun, kalau Anda tidak segera memulainya, dan satu hal lagi tetapkan target yang masuk akal.

2. Percepat waktu sarapan dan pilih makanan yang tepat

Sarapan itu penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Jadi Jangan menghapus makan pagi. percepat sarapan pagi anda dari biasanya, supaya proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.  pilih sarapan yang kaya vitamin, protein dan 300-400 kalori, tapi bukan dengan makanan berlemak tinggi.

3. Kurangi Porsi Makan.


Cara Diet aman adalah dengan mengurangi porsi makan Anda hingga 20-30 persen dari biasanya. Banyak orang yang melakukan Diet dengan cara yang salah dan lebih memaksakan diri untuk tidak makan sama sekali, yang ada malah timbul permasalahan baru. dan satu lagi perbanyak mengunyah makanan sebelum menelan, kira-kira sekitar 35-40 kali.

 "  Baca juga : cara menjalani pola hidup sehat  "



4. Perbanyak gerak dan olah raga.

Jika anda ingin menurunkan berat badan maka Perbanyak gerak dan lakukan Olahraga selama kira-kira sekitar 90 menit perhari, atau minimal ada 3-4 kali seminggu, bisa berupa joging dan jalan kaki atau olah raga lainnya ini terbukti cukup efektif membakar lemak di tubuh anda. 

5. Perbanyak minum air putih

air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh, minum air putih 1,5 liter atau 8 – 10 gelas per hari, ini juga berpengaruh dan dapat membantu menurunkan bobot Anda. Kurang minum bisa juga memperberat kerja ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi. Hal ini dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh.

6. Perbanyak serat 

Serat juga punya peran besar dalam mengusir lemak. Orang dewasa perlu 21 gram serat per hari. perbanyak makan buah dan sayur.

7. Tertawa dan hindari stress

Tertawa selama 10-15 menit sehari meningkatkan konsumsi energi hingga 280 kalori. dan hindari stress dan beban pikiran anda.

Itulah beberapa tips dan cara menurunkan berat badan secara alami, semoga cara diatas bisa bermanfaat dan berguna dalam mendapat berat badan ideal seperti yang anda inginkan. 



Silakan tinggalkan komentar anda disini....
Tuangkan Saran, Pendapat, Penyataan maupun Pertanyaan anda...
Contact US